Daftar Ketebalan Neck Gitar Ibanez All Series

Ketebalan Neck Gitar Ibanez


Ketebalan neck gitar merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah gitar, Karena akan sangat mempengaruhi playability. Yang pasti setiap orang memiliki selera tersendiri dalam memilih ketebalan neck gitar. Akan tetapi pada umumnya, bagi para pecinta teknik shredding, neck tertipislah yang paling dicari.

Dalam sejarah Ibanez, Ibanez telah menciptakan gitar-gitar handal dengan ketebalan neck yang bervariasi, Mulai dari yang paling tebal (pada fret ke-12), 26.mm (Fireman) dan 24.mm (FRM). Hingga yang paling tipis, 19mm , seperti pada gitar Ibanez Seri JRG Asymmetric Super Wizard, RJG Custom SW, SJ Custom, SW HP Prestige, dan SW Prestige.

Ibanez juga telah mencatat ketebalan neck yang bervariasi pada fret 1, dari yang paling tebal seperti pada seri Fireman (2009) 22.5mm, serta paling tipis, 17mm, pada beberapa Ibanez seri MA, RGJ Custom Super Wizard, SW HP Prestige, SW Prestige, UCGR, dan Wizard Prestige, dll.

Namun dasarnya, pada fret 1, Ibanez memiliki variasi ketebalan 17mm-22.5mm, dan 19mm hingga 23.5mm pada fret-12. Untuk lebih detailnya, lihat table berikut.


Karena tidak memungkinkan untuk meng-upload dihalaman ini, daftar lengkap ketebalan Neck Gitar Ibanez bisa di cek disini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »