Herman LI Biografi

Biografi Herman Li

Herman Li lahir pada 3 Oktober 1976 di Hong Kong, Cina. Li merupakan seorang musisi dan produser rekaman. Dan Li merupakan salah satu dari dua lead gitar dalam band Speed Metal, Dragonforce .

Herman Li merupakan salah satu gitaris dengan latar belakang music Metal. Dalam permainan gitarnya, Li terhitung sebagai seorang gitaris yang inovatif. Ia sering meniru suara – suara dari video game retro yang populer pada tahun 80-an, game bergenre arcade di awal 90-an, dan game PC. Misalnya, seperti yang ia lakukan dalam salah satu lagu Dragonforce, "Through the Fire and Flames" dari Inhuman Rampage. Gaya permainan gitar Li diantaranya, descending and ascending legato and staccato licks, scale runs, harmonic minor and Phrygian dominant scale, permainan ekstrim whammy bar , Sweep Picking apreggio, alternate picking and tapping baik menggunakan satu atau dua tangan pada frets lebih tinggi serta menggabungkan banyak teknik dan gaya shred

Jika Anda sering melihat video – video dari Dragonforce, Anda pasti tidak mengira bahwa sebenarnya Herman Li merupakan orang yang kidal, tetapi ia belajar menggunakan gitar dengan tangan kan.

Baru-baru ini, Herman Li menggunakan sebuah alat yang bernama Hot Hand, sebuah alat untuk memberikan efek ekstrim vibrato saat digerakkan. Alat yang menyerupai cincin tersebut ia pasang pada jari tangan kanannya. Dengan Hot Hand tersebut, kini Li dapat dengan mudah menirukan suara – suara video game. 

Disetiap penampilanya, Herman li sangatlah khas denga gitar Ibanez E-gen, signature gitarnya. E-gen sendiri merupakan penyempurnaan dari Ibanez S series. Tak ayal jika E-gen memeliki banyak kemiripan dengan Ibanez S series.

Pada tanggal 9 Mei 2010, melaluli akun Facebooknya, Li mengumumkan bahwa ia telah menerima gitar 7 string Ibanez customnya. Akan tetapi ia tidak menerangkan secara detail gitar tersebut. dan apakah gitar tersebut akan diproduksi secara masal dan menjadi Signature Guitarnya.

Sebelum menggunakan Ibanez E-Gen, Herman Li sering terlihat menggunakan gitar Ibanez S Prestige. Ibanez S470SOL, Jepang 1995, 7 string Ibanez 540S7, Jepang 1991, gitar yang ia gunakan dalam Revolution Deathsquad, Storming the Burning Fields, sebelum verse kedua, dan pada Heartbreak Armageddon, pada bagian outro, dan bridge section dalam laggu Operation Ground and Pound, dan Ibanez S540FMTTS M.I Jepang 1995. Selain gitar – gitar tersebut, ia juga sering menggunakan gitar Ibanez S2170FB dan Ibanez S2170FW. Herman LI juga memiliki sebuah gitar Ibanez Jem 7BSB, yang ia gunakan untuk mengisi rekaman part gitar pada seluruh album Dragonforce, Ibanez J Kustom RG, sebuah Ibanez RG2228, 8-string, dan gitar bermerek selain Ibanez, PRS modern Eagle, gitar tersebut ia terima dari Paul Reed Smith sebagai hadiah.

Herman LI Biografi - teotemusic

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »