Lars Ulrich Biografi | Pelopor Drum Beat Trash Metal

Lars Ulrich lahir pada tanggal 26 Desember 1963. Adalah salah satu tokoh pendiri band ber sub-genre Heavy Metal, Metallica. Pria yang berposisi sebagai Drummer tersebut lahir di Gentofte , Denmark dari kalangan keluarga kelas menengah atas. Sebelum menjadi seorang Drummer, semasa mudanya Ulrich adalah seorang petenis. Bakat tenis tersebut ia dapatkan dari sang ayah, Torben Ulrich, seorang mantan petenis professional. 

Ulrich memulai karir bermusiknya di San Francisco. Kemudian, pada saat usianya menginjak enam belas tahun, 1980an, ia pindah ke Los Angeles untuk memeperdalam ilmu olahraga tenis. Namun, alih – alih berlatih tenis, Ulrich malah memperbanyak latihan bermain drum.

Pada tahun 1981, Setelah ia menerbitkan iklan pada sebuah Koran yang bernama “The Recycler”. Ulrich berkenalan dengan James Hetfield di Downey, California. Kemudian mereka sepakat untuk mendirikan sebuah band bergenre Heavy Metal.

Ulrich mendapatkan nama "Metallica" dari temanya, Ron Quintana. Saat itu ada dua nama yang disodorkan oleh Ron. “Metallica” dan "Metal Mania”.

Selain dikenal sebagai salah satu pendiri Metallica, Ulrich juga dikenal sebagai pelopor tabuhan drum ala Trash Metal yang bisa didengarkan pada lagu – lagu Metallica, seperti "Metal Militia" Kill 'Em All , " Fight Fire with Fire" Ride the Lightning , " Battery " dan "Damage Inc . " dari album Master of Puppets dan " Dyers Eve" dari album ... and Justice for All. 

Sejak ia mendirikan Metallica, ia menjadi seorang yang sangat berpengaruh, baik dari popularitas band-nya dan sebagai pelopor teknik drum Double Pedal. Seperti dalam lagu " One " dan “Dyers Eve” ( ... and Justice for All ). Namun, Sejak merilis album “Metallica” , Ulrich mulai merubah gaya permainan drumnya, dengan mengadopsi gaya ‘kurang fokus’ dan menyederhanakan beat setiap kali ia bermain drum. Ia juga mengurangi kit drumnya, dari 9 potong menjadi 7 potong.

Lars Ulrich Biografi - teotemusic

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »