Countdown to Extinction Megadeth Album

Countdown to Extinction Megadeth Album 1992 - 1993

Album yang dikerjakan selama hampir 4 bulan dimulai pada bulan Januari 1992 Megadeth memulai sesi rekaman untuk album studio kelimanya di Studios di Burbank, California. Max Norman dipilih untuk menjadi produser dalam album ini, karena Megadeth senang dengan remix yang dilakukan Norman pada album Rust in Peace. Megadeth mulai menulis dan merekam apa yang menjadi upaya untuk mensukses album ini secara komersial band. Nama "Countdown to Extinction" ditemukan oleh Menza. Pada album ini Mustaine mulai mengizinkan para anggotanya untuk menulis lagu. Ellefson menjelaskan bahwa pada album ini Megadeth mulai menulis lagu lebih merdu.

Perilisan dan Penghargaan Countdown to Extinction

Dirilis pada bulan Juli 1992, "Countdown to Extinction" memasuki Billboard 200 grafik di nomor dua dan bersertifikat double platinum di Amerika Serikat. Kesuksesan album ini di luar negeri membantu band untuk mengembangkan album-album berikutnya di luar AS.
"Countdown to Extinction" mendapat nominasi untuk Best Metal Performance pada 1993, dan lagu yang berjudul sama dengan album ini mendapat penghargaan dari organisasi US, Humane Society, pada tahun 1993 untuk meningkatkan kesadaran pada hak-hak hewan.

Sebuah tur dunia untuk mensukseskan album ini dimulai pada akhir tahun 1992, bersama Pantera dan White Zombie sebagai band pendukung. tur leg Amerika Utara pada awal tahun 1993, bersama Stone Temple Pilots sebagai band pembuka. satu bulan leg tur Amerika Utara, sisa jadwal tur, dan tur di Jepang, dibatalkan ketika Mustaine kembali ke penyalahgunaan drug, yang mengharuskan Mustaine berakhir di ruang gawat darurat rumah sakit. Setelah tujuh minggu di rehabilitasi, Mustaine dan band ini kembali ke studio untuk merekam "Angry Again". Lagu ini menjadi soundtrack dari film tahun 1993 "Last Action Hero ", dan menerima nominasi Grammy pada tahun 1994.

Selama pertengahan tahun 1993, Megadeth melakukan tur bersama Metallica di Eropa. Tur pertama adalah di Milton Keynes Bowl di Inggris, bersama Diamond Head. Pada bulan Juli, Megadeth di-ikut sertakan sebagai band pembuka untuk Aerosmith's Get a Grip Tour, tapi, setelah tiga penampilan, Megadeth dihapus dari tur tersebut. Aerosmith mengatakan bahwa Megadeth telah "dibuang" karena perilaku tak menentu Mustaine, sementara Capitol Records mengatakan itu karena "pembatasan artistik" yang dilakukan oleh Aerosmith.

Pembuatan 99 Ways to Die

Megadeth kembali ke studio untuk merekam "99 Ways to Die", yang muncul dalam album "The Beavis and Butt-head Experience", album kompilasi yang dirilis pada bulan November. Dalam album kompilasi tersebut, lagu "99 Ways to Die" diselingi dengan komentar oleh karakter utama dari serial animasi Beavis dan Butt-head. Lagu ini dinominasikan untuk Best Metal Performance pada 1995 Grammy Awards. Selanjutnya, Megadeth merekam versi cover Black Sabbath 's "Paranoid", yang muncul di Black Sabbath tribute album Nativity in Black", dan lagu cover tersebut dinominasikan untuk Grammy tahun berikutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »