So Far So Good So What! Album Review

So Far So Good So What! Album 1988-1989

Dengan anggaran besar dari Capitol Record, Paul Lani memproduseri "So Far, So Good... So What!". album yang dikerjakan selama 5 bulan ini sempat terganggu selama produksi, karena perjuangan Mustaine dengan narkoba. Selama proses produksi album ini, Mustaine juga bentrok dengan Lani pada beberapa kesempatan, dimulai dengan desakan Lani untuk merekam drum secara terpisah dari simbal. Mustaine dan Lani menjadi bermusuhan selama proses album ini, akhirnya, Lani digantikan oleh Michael Wagener untuk proses remix album ini.

Setelah dirilis pada bulan Januari 1988, "So Far, So Good... So What!", dapat diterima dengan baik oleh fans dan kritikus. Album ini menampilkan versi cover dari Sex Pistols '"Anarchy in UK". Namun, Mustaine lagi-lagi merubah lirik lagu tersebut. Mustaine mengatakan bahwa ia tidak benar- benar mendengarkan lagu tersebut.
Untuk mendukung suksesnya album ini, Megadeth memulai tur dunia, menjadi band pembuka untuk band "Dio" di Eropa dan kemudian bergabung dengan "Iron Maiden's Seventh Tour of a Seventh Tour" di Amerika Serikat. Pada bulan Agustus, Megadeth turur berpatisiapasi dalam Monster of Rock Festival di Castle Donington di Inggris, tur yang berhasil menarik perhatian lebih dari 100.000 penonton.  Dalam Satu kesempatan, Megadeth berkolaborasi dengan drummer Metallica (dan mantan bandmate Mustaine) Lars Ulrich. Megadeth tergabung Monsters of Rock European tour, tapi setelah show untuk pertama kali, Ellefson tersandung masalah drug, Megadeth pun harus undur diri dari tur tersebut.

So Far So Good ; Bergabungnya Nick Menza

Tak lama setelah Monster of Rock, Mustaine memecat Behler dan Young dan membatalkan jadwal tur Australia Megadeth. Dengan hengkangnya Behler, Megadeth harus mencari penggantinya. dan terpilihlah Nick Menza. Menza diharapkan bisa menggantikan posisi Behler, jika Behler tidak bisa melanjutkan tur. Menza resmi menggantikan posisi Behler pada tahun 1989. Young dipecat karena kecurigaan Mustaine bahwa dia berselingkuh dengan pacar Mustaine, Namun, Young menepis hal tersebut.

Megadeth harus bersusah payah untuk mencari pengganti Young, yang pada saat itu, Mustaine tidak bisa bermain gitar karena kecanduan narkoba dan Megadeth masih dalam proses merekam lagu dan video "No More Mr Nice Guy" versi cover dari Alice Cooper sebagai soundtrack untuk Wes Craven film "horor Shocker". Video tersebut disutradarai oleh Penelope Spheeris.
Pada bulan Juni 1988, Megadeth muncul dalam film dokumenter Spheeris "The Decline of Western Civilization Part II: The Metal Years". Film dokumenter ini menyoroti tentang heavy metal di Los Angeles pada akhir 1980-an dengan fokus pada glam metal.

Audisi Gitaris Pengganti Young

Selama Maret 1989, Megadeth mengadakan audisi untuk gitaris baru, dan Mustaine ditangkap karena mengemudi sambil mabuk dan kepemilikan narkotika setelah menabrak sebuah mobil seorang perwira polisi yang sedang tidak bertugas. Mustaine masuk pengadilan dan harus menjalani rehabilitasi narkoba tak lama setelah itu. sekeluarnya dari rehabilitasi, Mustaine menjadi bebas narkoba untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »