Peace Sells but Who's Buying? Megadeth Album Review


Peace Sells but Who's Buying? Megadeth Album 1986 - 1987

Mustaine menyatakan, bahwa,  Megadeth berada di bawah tekanan untuk mengeluarkan album sukses lain: " "That sophomore offering is the 'be-all or end-all' of any band. You either go to the next level, or it's the beginning of the nadir”.
Di sebuah gudang tua sebelah selatan dari Los Angeles sebelum rekaman dimulai, Mustaine membuat komposisi musik, dan anggota lain menambahkan ide. album kedua ini diproduksi dengan anggaran $ 25.000 dari Combat Records. Karena alasan keterbatasan dana, Megadeth meninggalkan Combat dan menandatangani kontrak dengan Capitol Records. Capitol membeli hak untuk album yang akan datang, dan menyewa produser Paul Lani untuk re-mix rekaman sebelumnya.
Hingga pada akhir tahun 1986, “Peace Sells ... but Who's Buying?” Memiliki kualitas suara yang lebih jelas dan penulisan lagu yang lebih canggih.

Perubahan Tema Lagu

Mustaine ingin menulis lirik dengan tema sosial, tidak seperti band-band heavy metal mainstream yang bernyanyi tentang "kesenangan hedonistik".
Album ini mendapatkan beberapa komentar politikal, yang membantu Megadeth memperluas fanbase-nya dan video dari lagu yang berjudul “Peace Sells” sering diputar di MTV.
Pada bulan Februari tahun 1987, Megadeth menjadi band pembuka dalam tur Alice Cooper Constrictor tur 's, dan pada bulan berikutnya, Megadeth menjalani tur-nya sendiri selama 72-minggu tur bersama band Overkill dan Necros, tur tersebut dimulai Inggris hingga diakhiri di Amerika Serikat. Selama tur, Mustaine dan Ellefson memecat Samuelson karena masalah narkoba. Menurut Mustaine, saat mabuk Samuelson menjadi terlalu banyak mengatur. Karena khawatir Samuelson tidak akan mampu untuk melanjutkan tur, Chuck Behler (Drummer) pun direkrut untuk melanjutkan tur yang tersisa. 


Hengkangnya Chris Poland

Selama tur, Poland sering bertengkar dengan Mustaine, dan karena dituduh menjual peralatan band untuk membeli heroin. Akibatnya, Samuelson dan Poland diminta untuk meninggalkan Megadeth pada tahun 1987. Pada saat itulah,  Jeff Loomis (saat itu masih berusia 16th) dari Sanctuary mengikuti audisi untuk band. Mustaine memuji permainan Loomis, namun Mustaine menganggap usia Loomis masih terlalu muda untuk bergabung bersama Megadeth.
Semenjak hengkangnya Poland, awalnya ia digantikan oleh Jay Reynolds dari Malice, tetapi ketika Megadeth mulai mengerjakan album yang ketiga, Reynolds digantikan oleh guru gitarnya, Jeff Young, selama proses rekaman album ketiga yang dilakukan selama 6 minggu tersebut.

Album Peace Sells but Who's Buying? Megadeth

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »