Super Collider Megadeth Album | Review

Super Collider 2012-2014


Setelah mengumumkan proses pengerjaan album ke 14, pada September 2012, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 20 album ‘Countdown to Extinction’ Megadeth berencana untuk merilis ulang album tersebut. Untuk mendukung re-rilis album Countdown to Extinction, Megadeth mengadakan tur live konser semua lagu yang terdapat pada album tersebut

Salah satu live konser tersebut difilmkan di Pomona Fox Theater, dan dirilis dengan judul; “Countdown to Extinction: Live the following year”. Bersamaan dengan itu, "Whose Life (Is It Anyways?)", sebuah lagu dari album Thirteen, dinominasikan untuk Best Hard Rock/Metal Performance, Grammy Awards 2013. Tetapi akhirnya harus kalah dari "Love Bites (So Do I)"nya Halestorm.

awal 2013, Megadeth memutuskan kontrak dengan Roadrunner Records dan berpindah ke label yang didirikan oleh Mustaine, tradecraft, yang bekerjasama dengan Universal Music Group.
Setelah bergabung dengan tradecraft, album “Super Collider” resmi dirilis pada bulan Juni. Album ni berhasil menempati posisi nomor enam di Billboard 200, posisi tertinggi Megadeth sejak album Youthanasia, 1994. 

Tak lama setelah perilisan Super Collider, Mustaine menyatakan bahwa ia sudah mulai berpikir untuk mulai mengerjakan album Megadeth. Mustaine mengungkapkan bahwa ia terinspirasi oleh kematian gitaris Slayer, Jeff Hanneman. Mustaine diuraikan:.. "Anda tahu, hidup sangatlah singkat, anda tidak tahu sampai kapan anda akan hidup. Anda bisa melihat apa yang terjadi dengan Jeff Hanneman. Jadi, saya ingin menulis lagu sebanyak yang saya bisa".

Gigantour edisi tahun 2013 menampilkan Black Label Society, Hellyeah, Device, dan Newsted sebagai sebagai band pembuka. Pada puncak acara, Jason Newsted, mantan bassis Metallica, berkolaborasi bersama Megadeth untuk memainkan "Phantom Lord", sebuah lagu dari Metallica, dimana Mustaine turur andil dalam penulisan lagu tersebut saat masih bersama Metallica.

Pada awal 2014, Megadeth dijadwalkan untuk tampil pada Soundwave festival di Australia, tetapi jadwal tersebut di-cancel oleh promotor tur, A.J Maddah, sebab Maddah tidak suka dengan kolaborasi Megadeth dengan Jason Newsted di Gigantour 2013. tentang pertunjukan-pertunjukan band dengan Newsted. Pada bulan Februari sebelas lagu Megadeth saat masih bersama Capitol dirilis ulang sebagai bagian dari Universal Music Icon series.


Super Collider Megadeth Album | Review

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »