Cryptic Writings Album Megadeth

Cryptic Writings 1996-1998 

Setelah tur dunia dalam rangka mendukung Youthanasia, pada akhir tahun 1995, Megadeth mengambil cuti. Mustaine mulai bekerja pada MD.45, proyek sampingan dengan vokalis Lee Ving dari Fear. Dan drummer The duo hired. Jimmy DeGrasso, yang telah bermain dengan Alice Cooper di Amerika Selatan dalam festival Monster of Rock tur awal tahun 1995. Marty Friedman membangun sebuah studio di rumah barunya di Phoenix dan menyelesaikan album solo keempatnya yang akan dirilis pada bulan April 1996 .

Memasuki bulan September tahun 1996, Megadeth pergi ke London untuk mempersiapkan album berikutnya. Album ini diawasi  dengan sangat ketat oleh manajer baru, Bud Prager, yang memberikan kontribusi ide-ide musik dan lirik; banyak lirik dan judul lagu yang berubah atas permintaannya Mengenai pengaruh Prager ini, Mustaine kemudian menulis: ". Saya pikir mungkin orang ini [Prager] bisa membantu saya untuk mewujudkan sebuah rekaman nomor satu, yang sangat saya inginkan". Proses rekaman album ini dikerjakan di Nashville, adalah kolaborasi pertama Megadeth dengan produser pop, Dann Huff, kenalan Mustaine pada tahun 1990.

 

Pengharggan Cryptic Writings 

Cryptic Writings dirilis pada bulan Juni 1997. Album ini berada di nomor sepuluh Billboard 200, dan bersertifikat emas di Amerika Serikat. Singel, "Trust", berada di posisi nomor 5 di chart lagu Mainstream Rock, dan dinominasikan untuk Best Metal Performance pada 1998 Grammy Awards. Keempat single dari album ini memasuki top 20 di Billboard 's Mainstream Roc.
Album ini menampilkan beragam rangkaian lagu. Dan digambarkan oleh Los Angeles Times sebagai "rousing balance", keseimbangan yang tepat antara materi yang lebih tua dan lagu eksperimental. Ditanya tentang eklektisisme album ini, Mustaine mengatakan bahwa Cryptic Writings dibagi menjadi tiga golongan. Pertama; ber-speed, dan lebih agresif, berorientasi pada musik radio (Radio Friendly) seperti Youthanasia", dan yang ketiga adalah lebih merdu.

Pemecatan Nick Menza

Setelah lebih dari satu tahun sejak konser terakhir band, Megadeth kembali mengadakan tur pada bulan Juni 1997, memulai tur dunia dengan “Misfits” dan tur di Amerika Serikat bersama Life of Agony dan Coal Chamber. Pada bulan Juli, Megadeth ikut berpartisipasi dalam Ozzfest '98, namun, ditengah-tengah tur, sebuah tumor ditemukan dilutut kiri Menza, sehingga ia harus menjalani operasi. Jimmy DeGrasso, yang telah bekerja sama dengan Mustaine di MD.45, ditarik sebagai pengganti Menza untuk melanjutkan sisa tur. Meskipun awalnya DeGrasso hanya menjadi pengganti sementara, akhirnya, DeGrasso menjadi anggota tetap setelah tur. Mustaine kemudian mengatakan bahwa ia memecat Menza karena menurutnya, Menza berbohong tentang tumor yang ada dikakinya.

Cryptic Writings Album Megadeth

Cryptic Writings Album Megadeth
 
Artikel terkait :
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »