Risk Album Megadeth | Review

Risk Album Megadeth | Review


Risk 1999 – 2000. Setelah sukses dengan radio mainstream, “Cryptic Writings”, Megadeth kembali bekerja sama dengan Dann Huff untuk mengerjakan album studio kedelapan. Pengerjaan album ini dimulai pada Januari 1999, dan diawasi dengan ketat oleh manajer Bud Prager, yang ikut membantu menulis lima lagu dari total 12 lagu dlam album ini. Dengan harapan yang tinggi serta kesuksesan album "Trust", Megadeth pun mulai mengerjakan album ini.


“Risk” dirilis pada bulan Agustus 1999. Meskipun “Risk” bersertifikat emas di Amerika Serikat . Namun, album ini terbilang gagal secara komersial dan menyebabkan reaksi buruk dari penggemar lama Meghadeth. Pada dua album sebelumnya, Megadeth masih memasukkan unsur-unsur rock bersama Heavy Metal. Namun pada album “Risk” ini, Megadeth tidak memasukkan unsur Heavy Metal sama sekali,
Tentang arah musik band, Dave Mustaine mengatakan: "Kami akan kembali ke genre asal kami. Namun, kami butuh sedikit waktu untuk melakukan itu. “. Lead single, "Crush 'Em ", digunakan sebagai soundtrack untuk film “Universal Soldier The Return” dan digunakan sebagai tema NHL. game hoki dan acara gulat professional.

Pada tanggal 22 Juli 1999, mantan drummer Gar Samuelson meninggal akibat gagal jantung pada usia 41 di Orange City, Florida. Tiga hari kemudian, selama Megadeth di Woodstock 1999, Mustaine mendedikasikan "Peace Sells" untuk Samuelson. Besertaan dengan itu, Megadeth juga merekam versi cover dari Black Sabbath "Never Say Die" untuk Kelahiran kedua Nativity in Black, tibute album.


Hengkangnya Marty Friedman

 

Pada bulan September 1999, Megadeth memulai tur dunia untuk mempromosikan “Risk”. Dan bermain bersama Iron Maiden selama leg di Eropa. . kurang lebih tiga bulan tur, Friedman mengumumkan pengunduran dirinya dari Megadeth, dengan alasan perbedaan music.
Mustaine menyatakan: "Saya mengatakan kepada Marty setelah “Risk” , kami akan kembali ke asal genre kami, Heavy Metal, namun Marty justru hengkang".
Pada bulan Januari 2000, gitaris Al Pitrelli, mantan Savatage dan Trans-Siberian Orchestra,resmi menggantikan posisi Marty Friedman sebagai gitaris.

April 2000, Megadeth kembali ke studio untuk mengerjakan album studio kesembilanya.namun kira-kira satu bulan masa produksi, Megdeth menerima tawaran untuk bergabung dengan tur “Maximum Rock” dengan Anthrax dan Mötley Crüe. Akhirnya Megadeth menghentikan pengerjaan album kesembilan tersebut dan tur Amerika Utara pada bulan Juni 2000. 
Pada awal tur “Maximum Rock”,, Anthrax keluar dari tur, sehingga Megadeth menempati sebagai co-headlining tur, namun , tur tersebut terbilang gagal. 

Risk Album Megadeth | Review


Baca juga artikel di bawah ini :



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »