The World Needs a Hero Album Review

The World Needs a Hero 2000 - 2001

Setelah 15 tahun bekerja bersama Capitol Records, pada bulan Juli 2000, Megadeth memutuskan untuk meninggalkan Capitol. Mustaine menyatakan, Megadeth memutuskan untuk meninggalkan Capitol karena perseteruan dengan manajemen. Setelah hengkangnya Megadeth, Capitol merilis album greatest hits, Capitol Punishment: The Megadeth Years, dengan dua lagu baru:. "Kill the King dan "Dread dan Fugitive Mind". 


Selang beberapa bulan terlepas dari Capitol, tepatnya pada bulan November, Megadeth menandatangani kontrak bersama Sanctuary Records. Megadeth pun kembali focus untuk menyelesaikan proyek album ‘The World Needs a Hero’, yang sempat terhenti karena Maximum Rock tour. Setelah respon negatif album ‘Risk’, Mustaine memecat Bud Prager dan mulai memproduseri albumnya sendiri. Seluruh lagu pada album ‘the World Nedds a Hero’ ditulis sendiri oleh Mustaine, kecuali lagu "Promises", yang ditulis bersama Pitrelli. 

Dua hari sebelum merilis album ‘The World Needs a Hero’, Megadeth tampil pada salah satu episode Behind the Music dari chanel VH’1. Pada episode tersebut Mustaine tampil bersama Ellefson, beberapa anggota baru Megadeth, dan teman lamanya di Metallica, James Hetfield dan Lars Ulrich.
Pada Mei 2001, ‘The World Needs a Hero’ resmi dirilis kepasaran. Dan langsung berada di posisi  nomor enam belas di chart Billboard 200. Album ini sempat dilarang di Malaysia, karena pemerintah setempat menyatakan bahwa album tersebut tidak cocok untuk anak bangsa (Malaysia). Akibatnya, Megadeth harus membatalkan konsernya di Kuala Lumpur yang rencanaya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2001.

Album ini menjadi tanda kembalinya ke-agresifan musik Megadeth. Tetapi beberapa kritikus music menyatakan album ini masih jauh dari harapan para fans. Mereka juga menyatakan, Mustaine bagaikan kapal besar yang kehilangan arah, berusaha untuk memperbaiki diri sendiri dan kembali ke jalur awal. Singel, "Moto Psycho", berhasil mencapai posisi nomor 22 chart Billboard Mainstream Rock.

Pada pertengahan tahun 2001, Untuk mempromosikan ‘The World Needs a Hero’, Megadeth mengadakan tur eropa bersama AC/DC. Dan pada bulan September mereka melanjutkan tur di Amerika bersama dengan Iced Earth dan Endo. Saat tur Amerika inilah Mustaine memepersilahkan para fans untuk memilih setlist lagu. Namun, karena serangan 11 September, semua jadwal tur di Amerika harus dibatalkan, termasuk perilisan DVD yang di ambil di Argentina. Namun Megadeth sempat tampil sebanyak dua kali di Arizona pada tanggal 16 dan 17 November. Show di Arizona tersebut sempat direkam dan dirilis dengan judul “Rude Awakening”, yang merupakan rekaman live konser pertama Megadeth. 

Masih di tahun 2001, ‘Killing is My Business… And Business is Good’ kembali di remix dan remaster dengan karya seni yang lebih tinggi, dan juga ditambahkan beberapa lagu bonus.


The World Needs a Hero Album Review




Artikel terkait :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »