Mark Morton

Biography

Mark “Duane” Morton atau lebih dikenal dengan nama Mark Morton lahir pada 25 November 1972. Mark adalah seorang gitaris, penulis lagu, dan pecinta otomotif.

Kini Mark berposisi sebagai lead gitaris dari sebuah band heavy metal “Burn the Priest”, band yang berasal dari Richmond, Virginia, band yang dibentuknya bersama, Chris Adler dan John Campbell pada tahun 1990 di Virginia Commonwealth University.

Namun Mark meninggalkan band tersebut untuk mengejar gelar sarjananya, dan Burn the Priest pun merekrut Abe Spear sebagai pengganti Mark pada posisi gitaris, dan Randy Blythe sebagai vokalis.
Di tahun 1998, setelah kembalinya Mark Morton ke dalam band, merilis E.P album yang berjudul “Sevens And More”. 

Lalu Pada tahun 1999 Burn the Priest mengawali debut albumnya yang berjudul sama dengan nama band mereka, yaitu; “Burn The Priest”. Setelah merilis album inilah Mark mengganti nama band-nya menjadi “Lamb Of God”.

Mark Mengungkapkan, bahwa;  Jeff Loomis adalah salah satu inspirasinya. 

Mark sering menggunakan pentatonis scale dan harmonic minor scale, sehingga Mark bisa mempunyai gaya music bluesnya sendiri. 

Disetiap penampilanya, Mark Morton sangatlah identic dengan Jakson Guitar’s, beberapa koleksinya adalah;  Jackson Warrior, Jackson King V, Jackson RR24, dan signature gitarnya, Jackson Dominion MM1, Jackson Dominion MM2.

Selain Jackson Guitar, Mark juga menggunakan head cabinet amplifier ternama, Mesa Boogie Mark IV untuk menghasilkan karakter suara gitar yang berat ala Lamb of God.

Di dalam band-nya termasuk seorang yang pendiam dan tertutup. Oleh sebab itu, Mark pernah mengungkapkan, bahwa; dirinya merasa tidak nyaman di depan public, dan informasi tentangnya pun sangat sedikit.

Biografi Mark Morton
Mark Morton Dominion

Biografi Mark Morton
Mark Morton signature Dominion black beauty
Dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »