Burn the Priest Lamb of God Album

Pembentukan Burn the Priest

Pada tahun 1994, Mark Morton dan Matt Conner (gitaris), John Campbell (bass) dan Chris Adler (drum) mendirikan sebuah band yang bernama Burn the Priest. Mereka adalah mahasiswa Virginia Commonwealth University, di Richmond, Virginia .


Namun, setelah Burn the Priest didirikan, Mark Morton dan Matt Conner justru hengkang dari band untuk mengejar gelar magisternya. Yang tersisa tinggal Chris Adler,  John Campbell dan Abe Spear yang menggantikan posisi Mark Morton.


Burn the Priest hanya tampil di Richmond dan di sekitar Virginia. Hingga pada tahun 1995, band ini merilis self-titled demo pertamanya. Kemudian Burn the Priest merekam dua EP dengan Agents of Satan and ZED respectively. Baru setelah merilis tiga demo, Burn the Priest merekrut Randy Blythe sebagai vokalis.

Burn the Priest Album

Pada tahun 1997, Mark Morton bergabung bersama band. Selang dua tahun kemudian, Burn the Priest merilis album "Burn the Priest” melalui Legion Records. Mikey Brosnan (bos Legion Records) menabung $ 2.500 untuk proses rekaman album tersebut. Namun, semua jerih payah Mikey Brosnan terbayar dengan konser Burn the Priest di Philadelphia, Pennsylvania,  Album tersebut diproduseri oleh gitaris “Today Is the Day” (band dari Tenesse) dan Steve Austin.


Selang beberapa waktu, Abe Spear hengkang dari band, posisinya pun digantikan oleh Adik dari Chris Adler, Willie Alder. Selang setahun bergabung dengan band, Willie pun berpindah posisi sebagai rhythm gitar. dan kesepakatan dengan Prosthetic Record dibuat.


Menurut rumor “salah” yang beberar, Burn the Priest merubah nama menjadi Lamb of God setelah di-banned dari venues, namun ternyata pem-banned-an tersebut  terjadi setelah Burn the Priest berganti nama. Burn the Priest berubah nama karena berubahnya line-up band, dan untuk menghindari presepsi sebagai band metal pemuja setan.

Burn the Priest | 1st Lamb of God Album
sumber gambar dari www.metal-archives.com
dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »