Cowboys from Hell Pantera Album

Cowboys from Hell 1990

Tak lama setelah Album “Power Metal” dirilis, setelah mengikuti audisi, Darrell mendapatkan undangan untuk bergabung bersama Megadeth. Namun Darrell bersikeras bahwa saudaranya,  Vinnie Paul, juga dimasukkan, tetapi karena pada saat itu posisi drum Megadeth sudah di-isi oleh Chuck Behler Dave Mustaine menolak, dan memutuskan Marty Friedman (salah satu kontestan audisi Megadeth)-lah yang akan mengisi posisi gitaris Megadeth.  Akhirnya Abbott bersaudara, Darrell dan Vinnie, kembali memfokuskan perhatian pada band mereka.
 
Pada 24 Juli 1990, dirilislah album yang diproduseri oleh Terry Date dan Pantera, “Cowboys from Hell”. Album yang menampilkan music Pantera yang lebih berat, dengan gaya yang lebih ekstrim, sebuah genre baru yang mempengaruhi pindahnya era glam metal ke- thrash metal, yang dijuluki "Power Groove" (Groove Metal).

Meskipun Anselmo menggunakan gaya vokal Rob Halford, ia juga memiliki suara vocal yang berkarakter. Darrell lebih kompleks dalam solo gitar dan riff-nya, serta beat yang lebih cepat pada drum, adalah bukti transformasi ekstrim Pantera. 


Album ini (Cowboys From Hell), merupakan sejarah suksesnya Pantera. Banyak fans, serta Pantera sendiri, menganggap “Cowboys From Hell” merupakan debut albumnya.


Tema Lagu Cowboys from Hell

Dalam album Cowboys From Hell terdapat sebuah lagu, "Cemetery Gates", sebuah lagu yang berdurasi tujuh menit yang berfokus pada kematian dan agama, dan teriakan Anshelmo pada akhir lagu, menegaskan kepribadian dan gaya music Pantera.



Sejak dirilisny “Cowboys from Hell”, Pantera melakukan banyak tur bersama band thrash lain, seperti, Exodus dan Suicidal Tendencies. 


Pada sebuah tur Pantera di tahun 1991, Pantera berkolaborasi dengan Rob Halford, yang menyebabkan Pantera menjadi band pembuka pada tur Judast Priest di Eropa. 


Monster in Moskow Tour

Dan akhirnya Pantera mendapatkan undangan untuk tur bertajuk "Monster di Moskow" ( pertama masuknya musik Barat di Uni Soviet) , bersama dengan AC / DC dan Metallica pada bulan September 1991, di mana mereka tampil dengan disaksikan lebih dari 500.000 penonton. 


Pantera membuat video "Cowboys from Hell" dan " Psycho Holiday " di studio mereka di Dallas. Dan pada tahun 2006, dirilislah kompilasi home video Pantera “3 Vulgar Video from Hell” yang  menampilkan video dari " Primal Concrete Sledge ", "Cowboys from Hell", "Domination", dan " Psycho Holiday " saat live konser di Moskow.

Cowboys from Hell Pantera Album




Oleh teotemusicinfo dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »