Far Beyond Driven Album Pantera

Far Beyond Driven Album 1994

Far Beyond Driven, dirilis pada 22 Maret 1994, album ini berada di urutan 1 di tanggan album Amerika Serikat dan Australia. Single pertama album, "I’m Broken", menyebabkan Pantera mendapat nominasi Grammy untuk "Best Metal Performance" di 1995.

Dibeberapa lagu dalam album ini, Pantera menampilkan gaya music yang lebih ekstrim. Karena cover album yang nyleneh (bergambar anus yang di-bor), album ini sempat dilarang, jadi dirilis ulang dengan disain yang dapat kita lihat dalam album ini (tengkorak di-bor). 

Driven Downunder Mercandhise


Sebuah album dengan cover penutup (edisi terbatas). Juga, satu set kotak yang disebut Driven Downunder Tour '94, dirilis di Australia dan Selandia Baru saat tur. Dalam edisi limitade tersebut, terdapat album “Far Beyond Driven” (dengan cover album asli yang dilarang) ditambah bonus lagu ke-13, "The Badge", aLIVE and hostile E.P, dan “Walk” E.P edisi jepang, semua dijadikan satu dalam kotak kardus khusus ditambah biografi setebal 8-halaman.


Kasus Phil Anshelmo

Pada festival pada tanggal 4 Juni 1994, Pantera mengikuti festival "Monster of Rock". Dimana  Vinnie dan Darrell terlibat perkelahian dengan wartawan dari majalah musik Kerrang!, karena Vinnie tidak menyukai karikatur dirinya yang dibuat oleh majalah tersebut.

Kemudian pada akhir bulan Juni 1994, Anselmo didakwa dengan tuduhan penyerangan terhadap penjaga keamanan konser yang mencegah salah satu fan-ya naik kepanggung.

Anselmo dilepaskan setelah membayar jaminan sebanyak $ 5.000 sehari berikutnya. Sidang kasus tersebut sempat tertunda tiga kali. Hingga pada bulan Mei 1995, Anselmo meminta maaf di pengadilan dan mengaku bersalah atas percobaan penyerangan tersebut. Ia dijatuhi hukuman 100 jam pelayanan masyarakat.

Dengan beberapa masalah yang dihadapi (pada tahun 1994), Pantera tetap melanjutkan tur mereka di Inggris, dan tur di-akhiri di Amerika Serikat, dimana konser tersebut dibuka oleh Prong, band yang juga ber-genre groove metal.


Far Beyond Driven Pantera album
Cover album Far Beyond Driven versi sekarang


Far Beyond Driven Pantera album
Cover album Far Beyond Driven versi asli
 Oleh teotemusicinfo dari berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »