The System Has Failed Megadeth Album | Review

The System Has Failed, 2004

Mei 2004, EMI label, tempat Mustaine bersolo karir, menuntut Mustaine untuk merilis albumya atas nama band, Megadeth. Akhirnya Mustaine mereformasi line up album “Rust in Peace” untuk merekam backing track-nya. Nick Menza menyanggupi ajakan Mustaine tersebut. berbeda dengan Marty Friedman dan David Ellefson yang memilih untuk menolak tawaran tersebut. Namun, karena dianggap kurang persiapan untuk melakukan tur untuk album Megadeth yang baru “The System Has Failed”, album Megadeth yang pertama tanpa Ellefson, lagi – lagi Menza di keluarkan dari Megadeth. Chris Poland dipilih untuk mengisi lead guitar untuk album baru Megadeth, Namun, karena sedang focus mengerjakan proyek fusion jazz nya, Poland memilih untuk menjadi additional player.

September 2004, “The System Has Failed” resmi dirilis kepasaran. Album yang dianggap sebagai bukti kembalinya Megadeth ke genre awal. Album yang berhasil berada diposisi nomor delapan belas di Billboard 200 ini di awali dengan "Die Dead Enough", yang mencapai nomor 21 di Mainstream Rock AS. Mustaine menyatakan bahwa The System Has Failed merupakan album terakhir Megadeth.

Oktober 2004, Megadeth memulai tur dunia dengan menggandeng James MacDonough, bassis Iced Earth dan Glen Drover, gitaris Eidolon dan King Diamond, dan seorang drummer, Shawn Drover, sebagai pengganti posisi Menza yang dipecat pada lima hari sebelum tur. Shawn Drover akhirnya menjadi anggota tetap Megadeth. Pada leg tur di AS, Megadeth didampingi oleh Exodus. Dan Diamond Head dan Dungeon pada leg tur di Eropa.

Juni 2005, Capitol Record merilis album kompilasi greatest-hits Megadeth yang berjudul “Greatest Hits: Back to the Start”. Album ini berisi beberapa lagu Megadeth saat masih bersama Capitol Record yang remix dan remaster. Dan seluruh lagu dalam album tersebut merupakan pilihan fans Megadeth's Capitol albums.

The System Has Failed Megadeth Album | Review


Baca juga artikel dibawah ini :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »