Thirteen Megadeth Album | Review

Thirteen 2010 - 2012


The big 4 trash metal, Megadeth, Metallica, Slayer, dan Anthrax, sepakat untuk mengikuti tur yang bertajuk ‘Festival Sonisphere tour’ di pertengahan tahun 2010. Di Sofia, Bulgaria, live konser tur tersebut di filmkan dan dirilis dengan nama “The Big Four: Live dari Sofia, Bulgaria”.

Di tahun berikutnya, The big 4 melanjutkan tur di Amerika Serikat yang dijadwalkan di dua tempat, yakni; pertama di Indio, dan California. Namun, tak lama kemudian tur dilanjutkan di di Stadion Yankee di New York City.

Juli 2010, setelah tur the big 4 di eropa, Megadeth dan Slayer melanjutkan show di American Carnage Tour. Dalam konser tersebut, Megadeth memainkan semua lagu pada album Rust in Peace, begitu juga dengan Slayer, mereka meamainkan seluruh lagu pada album keduanya, Seasons in the Abyss, yang dirilis pada tahun 1990an. Sejak tur inilah “Vic Rattlehead “ mulai digunakan untuk visual live konser Megadeth.

Pada akhir tahun 2010, Megadeth dan Slayer bergabung dengan Anthrax dalam Jägermeister Music Tour. Megadeth juga berkolaborasi dengan Kerry King, gitaris Slayer, di Amphitheatre Gibson, untuk memainkan lagu “Rattlehead”. Pada Maret – April 2011, Megadeth dan Slayer kembali berbagi panggung dalam Carnage Tour di Eropa.

Setelah mengikuti Mayhem Festival pada bulan Juli dan Agustus, akhirnya pada bulan September 2011, Megadeth merilis DVD Live konser Rust in Peace, yang direkam di Hollywood Palladium di Los Angeles. Kemudian, Megadeth merilis " Sudden Death " untuk video game Guitar Hero: Warriors of Rock pada bulan yang sama. Lagu yang berlirik ‘suram’ dan banyak solo gitarnya tersebut dinominasikan untuk Best Metal Performance pada 2011 Grammy ceremony.

November 2011, album ketiga belas Megadeth “Thirteen” resmi dirilis ke pasaran. Album yang diproduseri Johnny K. sukses berada di nomor 11 Billboard 200. "Public Enemy No. 1", single pertama dalam album tersebut, mendapat nominasi untuk Best Metal Hard Rock Performance.

Tak lama setelah merilis album “Thirteen”, Mustaine mengumumkan akan mengadakan kembali Gigantour, yang sempat absen selama 4 tahun, di awal tahun 2012. Lineup Gigantour kali ini terdiri dari Motorhead, Volbeat, dan Lacuna Coil dan Megadeth. Setelah pengumuman Gigantour, Megadeth dan Rob Zombie, White Zombie, mengumumkan akan mengadakan tur di AS pada bulan Mei 2012.

Thirteen Megadeth Album | Review

Baca juga artikel dibawah ini :


The System Has Failed Megadeth Album | Review
The World Needs a Hero Album Review
Risk Album Megadeth | Review


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »